gasracamping.blogg.se

Buku erlangga teknik permesinan industri
Buku erlangga teknik permesinan industri








buku erlangga teknik permesinan industri

The result of research showed that: (1) The problem of teachers in implementing the curriculum 2013 is the lack of socialization given to teachers and there are no books appropriate subjects to the curriculum in 2013 as a source of learning. The validity of the data used triangulation of data and triangulation method.The technique of analyzing data used interactive model of analysis. The techniques of collecting data were indept interview, observation and collecting documentation. The sampling technique in this research was purposive sampling.

buku erlangga teknik permesinan industri

The secondary data is a document or file on the data of teachers and their competence. The primary data is the verbal data obtained from interviews with informants consisting of headmaster, vice headmaster, teachers, students, and by observation to Senior High School 2 Surakarta. The types of data used were primary and secondary data. This research used descriptive qualitative approach with case study research. Purposes of this research are (1) To know the teacher’s strategies in implementing curriculum 2013 in Senior High School 2 Surakarta, (2) to Know how teachers in Senior High School 2 Surakarta understanding curriculum 2013. “.PENGARUH PEMANFAATAN INTERNET SEBAGAI SUMBER BELAJAR, BIMBINGAN ORANG TUA PIHAK IBU DAN AYAH. Terbitan: SOSIALITAS: Jurnal Ilmiah Pendidikan Sosiologi Antropologi, 2014

buku erlangga teknik permesinan industri

Kata kunci: internet, sumber belajar, bimbingan orang tua, prestasi belajar, SMA N 1 Kebumen. (8) Hipotesis “Ada pengaruh antara penggunaan internet sebagai sumber belajar, bimbingan orang tua pihak ibu, dan bimbingan orang tua pihak ayah terhadap prestasi belajar” diterima karena diperoleh SR sebesar 100% dan SE sebesar 18,263%. (7) Hipotesis “Ada pengaruh antara bimbingan orang tua pihak ayah terhadap prestasi belajar” diterima karena diperoleh SR sebesar 4,092% dan SE sebesar 0,747%. (6) Hipotesis “Ada pengaruh antara bimbingan orang tua pihak ibu terhadap prestasi belajar” diterima karena diperoleh SR sebesar 28,127% dan SE sebesar 5,137%. (5) Hipotesis “Ada pengaruh antara penggunaan internet sebagai sumber belajar terhadap prestasi belajar” diterima karena diperoleh Sumbangan Relatif (SR) sebesar 67,781% dan Sumbangan Efektif (SE) sebesar 12,379%. (4) Hipotesis “Ada hubungan antara penggunaan internet sebagai sumber belajar, bimbingan orang tua pihak ibu, dan bimbingan orang tua pihak ayah dengan prestasi belajar” diterima karena diperoleh Ry (x1,x2,x3) = 0,427 dengan P = 0,001 dan F = 6,480. (3) Hipotesis “Ada hubungan antara bimbingan orang tua pihak ayah dengan prestasi belajar” diterima karena diperoleh r x3y = 0,119 dengan p = 0,008. (2) Hipotesis “Ada hubungan antara bimbingan orang tua pihak ibu dengan prestasi belajar” diterima karena diperoleh r x2y = 0,277 dengan p = 0,008. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi liner berganda.īerdasarkan hasil penelitian disimpulkan: (1) Hipotesis “Ada hubungan antara penggunaan internet sebagai sumber belajar dengan prestasi belajar” diterima karena diperoleh r x1y = 0,352 dengan p = 0,001. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik angket, tes, dan dokumentasi. Populasi meliputi seluruh siswa SMA N 1 Kebumen Tahun Ajaran 2013/2014 sejumlah 1003 responen dan sampel diambil menggunakan multistage cluster random sampling (menurut Earl Babbie) sejumlah 91 responden. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif korelasional dengan unit analisis kelompok. Oleh Rokhayati, Siti - PENGARUH PEMANFAATAN INTERNET SEBAGAI SUMBER BELAJAR, BIMBINGAN ORANG TUA PIHAK IBU DAN AYAH TERHADAP PRESTASI BELAJAR SOSIOLOGI SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 KEBUMENĪbstrak: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) hubungan antara penggunaan internet sebagai sumber belajar dengan prestasi belajar, (2) hubungan antara bimbingan orang tua pihak ibu dengan prestasi belajar, (3) hubungan antara bimbingan orang tua pihak ayah dengan prestasi belajar, (4) hubungan antara penggunaan internet sebagai sumber belajar, bimbingan orang tua pihak ibu, dan bimbingan orang tua pihak ayah dengan prestasi belajar, (5) pengaruh penggunaan internet sebagai sumber belajar terhadap prestasi belajar, (6) pengaruh bimbingan orang tua pihak ibu terhadap prestasi belajar, (7) pengaruh bimbingan orang tua pihak ayah terhadap prestasi belajar, (8) pengaruh penggunaan internet sebagai sumber belajar, bimbingan orang tua pihak ibu, dan bimbingan orang tua pihak ayah terhadap prestasi belajar Sosiologi siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Kebumen tahun pelajaran 2013/2014.










Buku erlangga teknik permesinan industri